Gagal Saat Intervew Kerja di Kapal Pesiar

Menyakitkan mungkin saat anda di nyatakan gagal saat interview. Banyak sekali di antara para calon pelamar pekerjaan di kapal pesiar yang pernah merasakan hal ini. Apa yang harus anda lakukan bila anda gagal saat interview?

Keep struggle itulah kata kuncinya, jangan pernah putus asa dan tetaplah berjuang karena mimpi anda belum terhenti sampai disitu. Ingatlah pepatah yang mengatakan "kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan".

Anda harus tetap semangat, karena masih banyak kesempatan dan peluang di depan sana menanti anda untuk bisa bekerja di kapal pesiar. Bahkan agen-agen kapal pesiar tidak ada yang memvonis para pelamarnya yang gagal untuk tidak bisa lagi mengikuti tes interview yang mereka adakan. Mereka akan tetap dengan senang hati menerima anda untuk mengikuti tes walaupun anda pernah gagal.

Belajarlah dari kegagalan yang anda alami, anda lakukan sebuah penilaian pribadi terhadap diri anda. Kegagalan saat interview kebanyakan disebabkan karena para pelamar kerja tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan si pewawancara atau pun karena mereka tidak paham apa yang ditanyakan sehingga mereka tidak bisa menjawab dengan benar atau juga karena penampilan. Maka dari pada itu matangkan bahasa inggris anda, kuasai materi tentang pekerjaan yang anda lamar jika anda tidak mengerti sesuatu anda tanyakan kepada teman atau anda cari tau di internet. Dan jangan lupa lakukan latihan interview sesering mungkin dirumah sampai anda benar-benar siap untuk melamar kembali.
 

Anda juga harus ingat bisa bekerja di kapal pesiar itu juga memerlukan sebuah keberuntungan. Banyak sekali orang yang ingin bekerja di kapal pesiar dengan kemauan dan semangat yang tinggi akan tetapi mereka tidak bisa mendapatkanya.

Beberapa agen menawarkan bagi anda yang gagal saat interview untuk mengikuti kursus singkat yang mereka berikan. Jika anda mempunyai dana lebih tidak ada salahnya ada mengikuti kursus tersebut walaupun tidak menjamin 100% anda akan bisa bekerja di kapal pesiar. Akan tetapi anda akan mendapatkan banyak ilmu seperti materi-materi pada saat interview dan juga anda akan dilatih agar bisa menghadapi interview dengan baik dan benar.

Sebenarnya kunci sukses agar anda bisa lolos interview adalah yang pertama kemampuan berbahasa inggris anda, yang kedua kuasai materi tentang pekerjaan anda carilah banyak-banyak referensi, yang ketiga sering-seringlah latihan interview dan yang terakhir penampilan anda.

Semoga bagi anda yang pernah gagal akan kembali dan tetap bersemangat, yakinlah perjalanan anda dalam mengejar mimpi baru dimulai.


Kapal Pesiar Updated at: 4/12/2012

0 comments:

Post a Comment