Tips Bekerja Di Kapal Pesiar Setelah Gagal Interview

Di postingan kali ini gw kasi sedikit tips buat loe saat gagal interview di kapal pesiar, semoga tips ini bermanfaat. Artikel ini gw dapet dari inspirasi temen gw yang berkali2 ditolak kerja di kapal pesiar sampai akhirnya dia berhasil dapetin impiannya.




5 Tips kerja di kapal pesiar setelah gagal interview.


1. Loe harus sabar dan konsisten dengan tujuan awal pengen gawe di kapal pesiar. Jangan biarin agen2 kapal pesiar selalu bilang loe tu gak mampu padahal loe mampu. Ngerti maksudnya? Gw juga kagak. hehe.

Gini gan maksudnya, loe harus percaya diri dengan kemampuan loe sendiri, kadang saat kita di interview rasa deg2an and nevous itu dateng, nah disaat itulah kadang kita gagal menjawab pertanyaan dari si tukang interview. Karena gak bisa jawab loe dinyatain gagal bener kagak? Nah dari situ loe belajar gimana caranya mengatasi problem tersebut. Inget loe harus sabar and konsisten coba dan coba lagi, pengalaman adalah guru yang paling berharga katanya. hehe...

Tipsnya : Tanamin rasa jengah di hati loe," masak gw gagal terus sih? ". Dari situ loe bakal termotivasi buat bangkit gan, dijamin loe bakal lulus interview kalo punya motivasi yang tinggi. 2 sampai 3 kali gagal interview wajar gan tapi kalo ampe lebih dari 5 kali mending gak usah kerja di kapal pesiar, kerja di kapal tongkang aja. hehe kidding gan.

2. Loe kunjungi situs2 tentang cara dapet pekerjaan di kapal pesiar minimal 2 kali sehari. Banyak banget situs yang ngebahaas cara dapetin pekerjaan di kapal pesiar ada yang indo maupun barat, saran gw sih kunjungi situs gw aja gan. hehe...

Loe tonton video2 tentang hidup di atas kapal pesiar sesering mungkin, loe bakal dapet kekuatan ( motivasi ) dari melihat and mendangar wawancara2 yang ada di video tersebut. Ini bakal ngeboost motivasi loe dijamin. Untuk videonya loe bisa search di Youtube, click aja langsung tu link.

3. Loe bisa ikut kursus2 singkat ( D1 ) kapal pesiar dari agent kapal pesiarnya langsung kalo bisa, dari sini loe bakal dapet banyak informasi and knowledge tentang bagaimana kerja di kapal pesiar. Peluang loe buat dapetin pekerjaan lebih besar karena loe bakal di utamain. Tapi inget banyak sekolah kapal pesiar cuma janji2 doang alias nepu gan, be aware.

4. Menghayalah ato bermimpilah setiap hari seolah2 loe udah gawe di kapal pesiar, karena mimpi awal dari sebuah kenyataan. Buat diri loe bahagia gan, lupain kegagalan loe saat interview.

Pejamin mata liat diri loe ada di atas kapal pesiar, kerja pagi malem berbaur sama ratusan sampai ribuan crew disana. Loe pergi keliling dunia, mengunjungi tempat2 baru di belahan dunia lain. Dengan ini motivasi loe buat kerja di kapal pesiar bakal tetep terjaga tapi inget menghayalnya jangan jangan kelamaan ntar kesambet gan. hehe...

5.Banyak bergaul sama orang2 yang gawe di kapal pesiar. Dari situ loe bakal dapet banyak pengetahunan dari cerita2 mereka, pengalaman2 mereka kerja di kapal pesiar. Gw jamin loe bakal makin termotivasi gawe di kapal pesiar karena ngliat temen2 loe berhasil bawa duit yang lebih dari cukup. Mereka bisa keliling dunia loe juga pasti pengen.

Ok sekian dulu tipsnya, gw harap loe bisa dapetin pekerjaan di kapal pesiar as soon as possible. Kalo ada pertanyaan contact me. Keep your motivation high...
Kapal Pesiar Updated at: 12/03/2012

0 comments:

Post a Comment